FREIGHT FORWARDER SERVICE JASA IMPORT BARANG


Menemukan atau memilih perusahaan pengirim barang yang baik sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda/Perusahan. Baik Anda mencari informasi tentang memilih pengirim barang atau hanya mencoba mencari tahu apa yang mereka lakukan, MPS Cargo memberi Anda panduan lengkap untuk memilih Pengirim Barang. Mari mulai:
> Apa yang dimaksud  Freight Forwarder Service
> Layanan apa yang disediakan oleh Freight Forwarders Service
> Mengapa Membutuhkan layanan Freight Forwarders Service
> Cara Meminta Penawaran dari Freight Forwarders Service
> Cari Agen Pengiriman yang Tepat dan terpecaya
 Apa yang dimaksud  Freight Forwarder Service.
Perusahaan Freight Forwarder Service adalah penyedia layanan yang mengatur pengiriman. Pikirkan mereka sebagai agen perjalanan untuk pengiriman. Freight forwarder adalah para ahli yang memahami bagaimana proses pengiriman dari ujung ke ujung bekerja. Perusahaan pengiriman barang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa perusahaan ekspedisi yang lebih kecil pada dasarnya adalah perusahaan angkutan truk atau perantara angkutan truk dan tidak terlibat dalam pengiriman barang internasional. Beberapa mengkhususkan diri sebagai pengirim barang lewat laut dan sebagai pengirim barang lewat udara atau,
sebagai pengirim barang lewat darat. Perusahaan pengangkutan kecil biasanya membatasi jangkauan mereka ke beberapa negara populer dimana mereka harus memiliki hubungan kerja dengan perusahaan pengangkutan lokal. Pada ujung skala, pengirim barang yang lebih besar pada dasarnya adalah pengirim barang global/international.
Layanan yang disediakan oleh Freight Forwarders Service.
Dalam hal pengiriman barang kargo, berikut adalah daftar singkat layanan yang disediakan oleh perusahaan freight forwarders service :
Perusahaan pengiriman barang menyiapkan semua dokumen, membuat pemesanan, dan mengatur pembayaran yang diperlukan untuk setiap sektor pengiriman yang menjadi tanggung jawab mereka.
Mereka bertindak atas nama Anda/Perusahaan dengan banyak pihak lain yang terlibat dalam pengiriman, pengangkutan kargo udara, perusahaan pengangkutan barang lain yang terlibat dalam pengiriman, dan perusahaan angkutan truk atau darat lainnya. Sebagian besar pengiriman barang menggunakan layanan perantara customs broken, yaitu mereka adalah agen kliring dan pengirim dan dapat bertindak atas nama Anda dengan agen inklaring service. Jika ada hal-hal yang tidak beres atau beresiko salah, perusahaan pengirim barang yang masuk dan memecahkan masalah.
Ketika datang untuk bekerjasama dengan Anda/Perusahaan, pelanggan jasa pengiriman barang, inilah layanan yang harus Anda/Perusahaan harapkan. Ketika Anda pertama kali melakukan pemesanan dengan jasa pengiriman barang, mereka akan menjelaskan apa yang perlu Anda ketahui, misalnya pada dokumen pengiriman utama dan tentang bagaimana pengiriman akan berlangsung, Mereka adalah para ahli, dan dapat memberi tahu Anda tentang hal lain yang Anda inginkan. ingin tahu, tentang pengiriman. Jika diperlukan, mereka akan membahas opsi dan memberikan saran. Ketika pengiriman berlangsung, perusahaan pengangkutan harus memberi informasi kepada Anda, terutama jika pada suatu saat, pengiriman menghadapi resiko keterlambatan yang signifikan.
Mengapa Membutuhkan layanan Freight Forwarders Service.
Sejauh mana Anda bisa bertahan dengan atau tanpa jasa pengiriman barang dapat dipecah menjadi empat skenario berikut :
Berjalan sendiri Tanpa Freight Forwarder.
Jauh lebih sedikit orang menggunakan agen perjalanan saat ini, jadi mengapa tidak melewati perantara dan mengatur pengiriman sendiri, atau hanya dengan bantuan broker pabean. Di sinilah analogi dengan agen perjalanan rusak. Untuk sebagian besar pengiriman, tidak mungkin mengatur pengiriman internasional secara online menggunakan angkutan laut dan udara atau darat. Dan bahkan jika itu mungkin dilakukan tanpa jasa pengiriman barang, itu adalah permainan yang berisiko bagi non-spesialis untuk bermain. Banyak hal yang bisa salah dalam pengiriman, dan sering terjadi.
Freight Forwarder Pemasok Anda Mengatur Seluruh Pengiriman.
Pemasok Anda mungkin ahli dalam manufaktur atau perdagangan, tetapi mereka tidak akan menjadi ahli pengiriman. Jika mereka memiliki pengaturan dengan pengirim barang lokal yang dapat mengatur seluruh pengiriman barang internasional, kemungkinan besar itu bukan kesepakatan yang jauh lebih baik daripada yang Anda bisa atur. Ketika sampai pada saat pengiriman barang, pemasok akan mencari solusi untuk mengganti biaya mereka. Jika mereka membebankan ongkos angkut, mereka memiliki sedikit insentif untuk mendapatkan tarif yang baik. Itu berarti Anda mungkin akan membayar biaya pengiriman yang meningkat. Jika mereka menawarkan paket penjualan / pengiriman komplit, mereka kemungkinan akan menaikkan harga jual.
Freight Forwarder Pemasok Anda Mengatur Pengiriman.
Sejauh Ini adalah jebakan klasik yang melihat importir yang tidak berpengalaman jatuh ke dalam sepanjang waktu. Banyak pemasok menawarkan untuk mengatur pengiriman sejauh pelabuhan dan dibandara. Jika Anda hanya menambahkan biaya angkutan truk lokal, sepertinya sangat bagus. Tetapi ada biaya lain yang terlibat. Pengaturan pengiriman ini biasanya menggunakan salah satu incoterms "C", khususnya incoterm CIF. Incoterms ini memiliki beberapa kelemahan bagi importir termasuk skenario umum di mana importir disandera oleh biaya yang meningkat.
Anda menggunakan jasa pengiriman barang untuk mengatur pengiriman barang dari pabrik atau pelabuhan asing.
Jika gagasan mengarungi empat opsi berbeda sepertinya terlalu banyak informasi, itulah sebabnya Anda harus membiarkan pengirim barang mengelola pengiriman. Anda membutuhkan pasangan untuk mengurusnya untuk Anda. Mitra itu adalah pengirim barang internasional Anda.
Cara Meminta Penawaran dari Freight Forwarders Service.
Sudahkan anda menyiapkan barang siap kirim?. Saatnya anda mendapatkan penawaran pengiriman.
Ikuti daftar singkat ini untuk memastikan Anda memperhatikan semua opsi Anda dengan baik.

Tergantung pada pengirim/shipper Anda, Anda mengirim email atau berkomunikasi langsung, mereka mungkin tidak ingat untuk meminta semua data di muka. Yang memperlambat waktu mereka untuk memberi Anda penawaran. Kalahkan mereka dengan datang ke meja dengan membawa informasi berikut:
KONTAK PERSON.
Pastikan bahwa Anda memiliki alamat lengkap untuk pengambilan jika pengirimannya dari pintu ke pintu(door to door), kontak person, nomor telpon, alamat email termasuk kode pos dan alamat tujuan lengkap. Kode pos terkadang cukup tetapi semakin banyak informasi, semakin baik. Anda mungkin perlu memberikan nama pelabuhan asal. Semua bandara dan pelabuhan memiliki kode internasional. Jika seseorang selain perusahaan Anda menerima kiriman, siapkan detail kontak mereka juga.
BERAT DAN UKURAN.
Berikan total berat kiriman. Anda mungkin masih bisa mendapatkan dalam pound, tetapi pemasok dan semakin banyak forwarder berpikir dalam kilogram. Anda dapat memperoleh informasi ini dari daftar kemasan. Jika kiriman Anda mencakup campuran kotak, palet, dll, Anda perlu merinci berapa banyak masing-masing jenis. Anda harus memberikan total volume kubik, juga disebut "CBM". Gunakan kalkulator meter kubik sederhana ini. Jika ada bidang Volume Total pada formulir jenis penyihir, Anda mungkin perlu membulatkan ke seluruh nomor terdekat.
BERAT AKTIF VS BERAT DIMENSI.
Ini bukan sesuatu yang ekstra yang harus Anda persiapkan sebelum meminta penawaran, tetapi lebih baik untuk mengetahui hal ini sekarang daripada ketika Anda menelepon untuk menanyakan mengapa Anda telah dikutip karena bobot yang "salah". Pengiriman yang relatif ringan untuk volumenya sering tidak ekonomis untuk pengiriman oleh kapal. Industri pengiriman datang dengan formula untuk membebankan biaya pengiriman ringan dengan berat yang menguntungkan berdasarkan volume pengiriman. Berat yang dianggap ini disebut berat dimensi atau volumetrik. Gunakan kalkulator berat yang dapat ditagih ini untuk melihat berapa berat keinginan pengiriman Anda.
DESCRIPTION PRODUK BARANG.
Pengangkutan internasional berfungsi dari Kode HS - pada dasarnya indeks global jenis produk. Nama dan kode produk resmi harus dalam faktur komersial, tetapi yang terbaik adalah memeriksa, menggunakan alat pencarian Kode HS. Membayar untuk memeriksa ini karena kesalahan yang tidak diperbaiki dapat menyebabkan keterlambatan bea cukai nanti. Bisnis yang mengekspor pengiriman perlu mengetahui kode Jadwal keberangkatan, meskipun forwarder besar yang sama yang meminta pelabuhan asal untuk pengiriman dari pintu ke pintu juga meminta kode Jadwal keberangkatan untuk impor ke lain negara juga. Anda Mungkin Juga Ditanyakan berikut Pengangkutan internasional berfungsi dari Kode HS - pada dasarnya indeks global jenis produk. Nama dan kode produk resmi harus dalam faktur komersial, tetapi yang terbaik adalah memeriksa, menggunakan alat pencarian Kode HS. Membayar untuk memeriksa ini karena kesalahan yang tidak diperbaiki dapat menyebabkan keterlambatan bea cukai nanti. Pelajari lebih lanjut tentang penghitungan Biaya dan Biaya Pengiriman Barang.
Cari Agen Pengiriman yang Tepat dan Terpecaya.
Mungkin Anda tahu segalanya tentang bisnis Anda, alat terbaik, bahkan yang terbaru dalam kebiasaan belanja konsumen. Tetapi kemungkinan besar, Anda mendapatkan blindsided dengan pengiriman. Ada banyak yang terjadi di sekitar. Anda membutuhkan sekutu tepercaya dalam industri pengiriman, agen yang bekerja atas nama Anda. Mungkin ada lebih dari ribuan  perusahaan pengirim barang di seluruh dunia. Itu seperti dimanjakan dengan pilihan. Namun, itu sering tidak terjadi pada industri yang sering digambarkan sebagai buram, artinya pelanggan mendapatkan sedikit visibilitas ke tingkat harga dan layanan. Artikel ini menjelaskan cara memilih perusahaan pengiriman barang.
Pertimbangkan apakah kiriman Anda memiliki persyaratan khusus.
Kemudian timbang berapa pengiriman Anda mungkin mempersempit pilihan forwarder.
Apa yang harus diwaspadai jika Anda didorong oleh harga.
Apa yang harus diwaspadai jika layanan lebih penting bagi Anda dari
pada harga.
Dan akhirnya, bagaimana mencari layanan hebat dan harga bagus.
Pertimbangkan apakah kiriman Anda memerlukan dukungan khusus. Ada beberapa komoditas yang tidak ditangani oleh banyak perusahaan ekspedisi, seperti kendaraan, pemindahan rumah tangga, dan komoditas curah seperti gandum. Tidak semua forwarder berurusan dengan pengiriman besar, jadi Anda pasti membutuhkan forwarder besar atau khusus jika Anda ingin mengirim kereta bawah tanah penuh. Kelompok pengecualian yang lebih umum yang tidak bisa ditangani oleh banyak perusahaan ekspeditur kecil adalah kargo berbahaya. Jangan tertipu oleh namanya, karena termasuk beberapa produk yang tampaknya jinak, seperti mainan dengan baterai.
Pertimbangan penting lainnya adalah cakupan geografis. Tidak semua pengirim mengirim ke semua bagian dunia. Perusahaan pengangkutan barang yang lebih kecil seringkali memiliki jaringan perusahaan pengangkutan yang sangat terbatas di negara lain yang dapat bertindak sebagai agen untuk pengiriman atau penjemputan lokal dan bea cukai. Mereka terikat untuk mencakup mitra dagang paling umum di negara Anda, tetapi jika Anda mengimpor, katakanlah, dari Bhutan serta China. Anda harus menghapus ini terlebih dahulu dengan calon penerus baru. Pertimbangkan Ukuran Bisnis yang Anda Tawarkan pada Perusahaan Pengiriman Barang. Bekerja dengan forwarder global bermerek-nama memiliki kelebihan. Mereka memiliki otot untuk mengamankan tingkat yang baik dan perlakuan istimewa dari pembawa udara dan laut yang besar. Tetapi menjadi populer berarti bahwa forwarder yang lebih besar harus membuat pilihan. Pelanggan mereka yang lebih besar membawa lebih banyak bisnis, dan itu wajar bahwa dalam periode sibuk, pelanggan yang lebih besar akan mendapatkan perlakuan istimewa dengan merugikan pelanggan yang lebih kecil. Inilah jenis layanan yang bisa diharapkan oleh bisnis kecil. Hanya 35% dari forwarder besar menanggapi permintaan penawaran bisnis kecil dalam survei belanja misteri baru-baru ini. Mari kita hadapi itu, Anda harus dapat mengandalkan menghubungi pengirim barang Anda bila perlu. Jika titik kontak utama Anda adalah nomor 1-800, itu adalah indikasi betapa berharganya bisnis Anda bagi mereka. Tentu saja, kebalikannya juga benar. Meskipun forwarder lokal biasanya dapat memberi pelanggan kecil mereka lebih banyak dan lebih cepat untuk merespons, mereka mungkin tidak kompetitif pada harga. Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika strategi Anda adalah untuk pergi untuk harga termurah. Apakah Anda Mencari Yang Pertama Dan Terutama. Dengan Harga Yang Bagus?. Kebanyakan forwarder akan mengklaim untuk memberikan layanan yang unggul, tetapi mereka semua sadar bahwa memenangkan pelanggan baru biasanya bergantung pada harganya. Namun, membuat keputusan tentang harga saja bisa menipu. Sebagai contoh, beberapa forwarder mendiskon pengiriman pertama untuk memenangkan penjualan tetapi menebusnya dengan pengiriman berikutnya. Juga, beberapa forwarder menyembunyikan biaya dalam syarat dan ketentuan untuk membuat harga penawaran mereka terlihat lebih menarik daripada yang dari pesaing yang lebih jujur. Tentu saja ada forwarder yang memimpin pada harga. Itu hampir pasti berarti pengurangan layanan. Bergantung pada layanan yang mereka hentikan - misalnya, beberapa perusahaan forwarder mengkhususkan hanya pada satu jalur perdagangan atau hanya dalam angkutan udara - yang mungkin tidak mempengaruhi bisnis Anda. Namun, perlu diketahui, beberapa forwarder mengurangi tingkat layanan pelanggan umum. Banyak hal yang dapat dan memang salah dalam pengiriman internasional. Harga murah itu mungkin kembali menggigit Anda. Jika Anda mendapatkan penawaran yang jauh lebih murah daripada penawaran lainnya, lihat apakah Anda bisa mengetahui bagaimana mereka dapat meremehkan pesaing mereka. Atau Apakah Layanan Perusahaan Freight Forwarding Lebih Penting?. Kiriman Anda bernilai lebih dari nilai kiriman, diperlukan untuk menumbuhkan bisnis Anda, sehingga Anda ingin seseorang yang dapat Anda percayai untuk menangani barang-barang berharga Anda. Cerita yang Anda dengar tentang jumlah kontainer yang hilang di laut adalah mitos urban. Faktanya, hanya sebagian kecil kontainer yang hilang setiap tahun. Jauh lebih umum, pengiriman memang hilang, dicuri, rusak dan tertunda. Jika ini tampaknya sering terjadi pada pengiriman Anda, sekarang saatnya untuk mulai mencari pengirim yang lebih andal.
TIPS PARA AHLI.
Kemitraan yang hebat mengharuskan setiap mitra mengetahui apa yang dituntut dari yang lain. Segera setelah memilih forwarder baru, bertemu dengan mereka untuk membahas apa yang Anda berdua harapkan dalam cara komunikasi dan. Forwarder Anda mengharuskan Anda untuk dengan cepat berada di atas semua dokumentasi yang mereka kirimkan kepada Anda. Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang prosesnya, dokumen-dokumen utama yang diperlukan, pada titik-titik apa di sepanjang kiriman Anda akan mendapatkan pembaruan. Anda ingin menyetujui poin apa yang ingin Anda beri tahu tentang masalah potensial. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan Anda mendapatkan layanan pengiriman yang lebih baik. Forwarder digital adalah jenis baru yang layak dipertimbangkan. Mereka bersaing untuk importir yang lebih kecil dengan memberikan layanan yang lebih baik. Mereka dapat melakukan ini karena otomatisasi proses memungkinkan mereka menjalankan bisnis yang lebih ramping, mengurangi kesalahan dan mempercepat proses internal. Antarmuka pelanggan yang terintegrasi memberikan pengalaman pengguna yang unggul. Masih ada beberapa dari mereka, dan mereka masih membangun kemampuan. Secara khusus, belum semuanya otomatis, dan mereka masih membangun cakupan geografis mereka.
Bisakah Anda Mendapatkan Keduanya - Layanan dan Harga Hebat?
. Sampai sekarang, pengiriman barang sebagian besar telah offline. Mendapatkan harga dari forwarder biasanya membutuhkan waktu berhari-hari. Anda tidak akan mendapatkan jadwal harga, hanya menanggapi permintaan penawaran tertentu. Mungkin sulit juga, mengusahakan seberapa kompetitif jasa pengiriman barang Anda. Seringkali satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan pengalaman pribadi karena tidak ada yang menghalangi peringkat forwarder online. Dengan importir memiliki sedikit visibilitas ke dalam harga atau layanan, tidak mengherankan bahwa banyak dari mereka membayar melalui hidung untuk layanan yang lebih rendah. Tapi ini berubah. Pasar MPS Cargo, yang memasok kutipan online instan dari berbagai forwarder, juga menyediakan perbandingan harga dan layanan. Artinya, sekarang dimungkinkan untuk mengurutkan dan memilih penawaran berdasarkan harga, waktu transit, atau peringkat layanan. Artikel terakhir dalam hal ini membahas proses pemilihan forwarder dan penawaran lebih terinci.
Inilah intinya ketika mencari forwarder yang tepat untuk bisnis Anda. Pertama, pertimbangkan apakah Anda memiliki kebutuhan pengiriman yang tidak biasa. Itu akan menyingkirkan beberapa forwarder yang lebih kecil. Kemudian pertimbangkan seberapa penting bisnis Anda bagi perusahaan pengirim barang. Apa yang Anda pertimbangkan selanjutnya tergantung apakah Anda paling didorong oleh harga atau layanan. Akhirnya, sekarang ada opsi yang memungkinkan Anda memilih layanan dan harga.

PT. Muria Panah Sakti
Grand Galaxy City,
Ruko Sentral Komersial RSK-5 No. 62
Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi
Jawa Barat 17147 Indonesia
Mobile : +62-812-9298-3366.
Telp : +62-21-8274-5065.