FREIGHT FORWARDER CUSTOMS CLEARANCE IMPORT UNDERNAME



Perusahaan pengirim barang, perusahaan ekspedisi, atau agen ekspedisi, juga dikenal sebagai perusahaan angkutan umum non-kapal (NVOCC), adalah orang atau perusahaan yang mengatur pengiriman untuk perorangan atau perusahaan untuk mendapatkan barang-barang dari produsen atau produsen ke pasar, pelanggan atau titik distribusi terakhir. Forwarder membuat kontrak dengan operator atau seringkali beberapa operator untuk memindahkan barang. Forwarder tidak memindahkan barang tetapi bertindak sebagai ahli dalam jaringan logistik. Pengangkut dapat menggunakan berbagai mode pengiriman, termasuk kapal, pesawat terbang, truk, dan jalur kereta api, dan sering menggunakan beberapa mode untuk satu pengiriman. Misalnya, pengirim barang dapat mengatur agar kargo dipindahkan dari pabrik ke bandara dengan truk, diterbangkan kekota tujuan dan kemudian dipindahkan dari bandara ke gedung pelanggan dengan truk lain. Perusahaan pengangkutan internasional
biasanya menangani pengiriman internasional dan memiliki keahlian tambahan dalam menyiapkan dan memproses dokumentasi pabean dan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pengiriman internasional. Informasi yang biasanya ditinjau oleh perusahaan pengiriman meliputi faktur komersial, deklarasi ekspor pengirim, bill of lading dan dokumen lain yang diperlukan oleh perusahaan pengangkut atau negara pengekspor, impor, dan atau trans shipment. Uraian singkat FIATA tentang pengirim barang sebagai "Arsitek Transportasi" menggambarkan posisi komersial pengirim barang tersebut relatif terhadap kliennya. Di Eropa, beberapa forwarder mengkhususkan diri dalam bidang "niche" seperti pengiriman kereta api, dan pengumpulan dan pengiriman di sekitar pelabuhan besar.
Sejarah Freight Forwarder.
Salah satu perusahaan pengirim barang paling awal adalah Thomas Meadows and Company Limited dari London, Inggris, didirikan pada tahun 1836. Menurut "Understanding the Freight Business," ditulis dan diterbitkan oleh staf eksekutif Thomas Meadows and Company pada tahun 1972, kedatangan kereta api yang andal transportasi dan kapal uap menciptakan permintaan untuk industri pengangkutan barang yang masih baru. Perdagangan berkembang antara Eropa dan Amerika Utara, menciptakan permintaan tambahan. Perusahaan pengiriman internasional pertama adalah penginapan di London yang menahan dan meneruskan kembali barang-barang pribadi tamu hotel mereka.
Fungsi asli dari forwarder adalah mengatur pengangkutan dengan membuat kontrak dengan berbagai pengangkut. Tanggung jawab forwarder termasuk saran tentang dokumentasi dan persyaratan bea cukai di negara tujuan. Agen korespondennya di luar negeri mengawasi barang-barang pelanggannya dan memberi tahu dia tentang hal-hal yang akan mempengaruhi pergerakan barang. Di zaman modern, forwarder menerima tanggung jawab yang sama. Maskapai ini beroperasi sebagai pengangkut domestik atau dengan agen terkait di luar negeri atau dengan kantor cabang sendiri. Dalam satu transaksi, pengirim mungkin bertindak sebagai operator (prinsipal) atau sebagai agen untuk pelanggannya atau keduanya. Biaya transfer dokumen / biaya penyerahan dokumenPerusahaan pengangkutan internasional, NVOCCs, dan broker bea cukai sering mengenakan biaya untuk mentransfer dokumen ke perusahaan transportasi lain di tempat tujuan. Biaya ini adalah bagian dari biaya pengiriman laut, yang dibayarkan oleh importir di pelabuhan pembuangan di International Commercial Term (incoterm) FOB (gratis di atas kapal), dan oleh eksportir di asal dalam CFR incoterms (biaya dan pengiriman) dan CIF (biaya, asuransi dan pengiriman). Biaya ini terpisah dari biaya dokumentasi yang dibebankan oleh operator dan NVOCC sebagai bagian dari biaya pengiriman pada bill of lading dan terpisah dari biaya lain untuk persiapan dokumen atau untuk pelepasan cargo.
Jenis Variasi Organisasi Freight Forwarder.
Australia
Di Australia, sebagian besar Agen Izin Pabean berlisensi (sering disebut sebagai Customs Broker) beroperasi di bawah pengirim barang.
Bangladesh
Perusahaan pengangkutan harus memiliki lisensi pemerintah di Bangladesh.
Kanada
Transport Canada adalah departemen federal yang bertanggung jawab untuk menerapkan dan menegakkan kebijakan dan program transportasi. Badan Layanan Perbatasan Kanada bertanggung jawab untuk menegakkan sebagian besar peraturan yang memengaruhi pengirim barang internasional. Langkah-langkah keamanan internasional adalah perhatian dominan.
Canadian International Freight Forwarders Association (CIFFA) didirikan pada tahun 1948 untuk mendukung dan melindungi karakter, status, dan minat para pengirim barang asing dengan menetapkan praktik dan peraturan perdagangan yang seragam. CIFFA juga memainkan peran pendidikan dengan menyediakan sertifikat dan program sertifikat lanjutan.
India
Federasi Asosiasi Pengangkutan Barang di India (FFFAI) adalah Badan Puncak dan Perwakilan Tunggal dari 28 Asosiasi Anggota dari seluruh India yang mewakili 6500 Agen Rumah Pabean (mempekerjakan lebih dari 110.000 orang).
Irlandia
Perdagangan barang internasional bernilai € 148 milyar untuk ekonomi Irlandia. 82% dari produk manufaktur diekspor, lebih jauh menyoroti pentingnya perusahaan pengirim barang bagi perekonomian nasional. Asosiasi termasuk Asosiasi Pengangkutan Internasional Irlandia dan FIATA membantu menjaga profesionalisme industri ini melalui peran pendidikan dan perwakilan. FIATA menawarkan Diploma dalam Pengiriman Barang.
Kenya dan Tanzania.
Di Kenya dan Tanzania perusahaan pengirim barang biasanya disebut sebagai agen kliring dan pengirim barang. Diperlukan lisensi, yang masing-masing dapat diperoleh dari Kenya Revenue Authority dan Tanzania Revenue Authority. Perusahaan pengangkutan barang di Kenya dan Tanzania bertanggung jawab untuk mengosongkan pengiriman barang melalui bea cukai Kenya dan Tanzania, mengatur transportasi dan meneruskan pengiriman tersebut ke penerima barang. Baik ekspor dan impor harus menghapus bea cukai di Kenya / Tanzania.
Nigeria
Pengangkutan barang di Nigeria telah dilakukan sejak ekspor kacang tanah sebagai tanaman komersial dimulai pada tahun 1914, meskipun pada awalnya tidak sebagai pengangkutan barang tetapi sebagai alat transportasi barang dan jasa dari satu negara ke negara lain. Mengikuti metode leluhur Inggris mereka, agen digunakan untuk memfasilitasi transportasi barang dan jasa.
Pakistan
Asosiasi Pengangkutan Barang Internasional Pakistan PIFFA memiliki lebih dari 500 perusahaan pengangkutan barang sebagai anggota. Asosiasi ini terdaftar di Kementerian Perdagangan, Pemerintah. Pakistan, dan bertujuan untuk memberikan perwakilan dan dukungan yang efektif untuk industri jasa pengiriman Pakistan untuk mematuhi standar kompetensi profesional tertinggi. PIFFA juga berkontribusi untuk mendidik para pengirim barang dengan menawarkan kursus singkat dan Diploma yang diakui secara internasional yang divalidasi oleh FIATA. PIFFA adalah perwakilan lokal FIATA dan asosiasi anggota untuk Pakistan.
UK (Inggris)
Di Inggris, pengirim barang tidak memiliki lisensi, tetapi banyak yang merupakan anggota BIFA (The British International Freight Association). BIFA adalah asosiasi perdagangan untuk perusahaan yang terdaftar di Inggris yang bergerak dalam pergerakan pengiriman internasional dengan semua moda transportasi, udara, jalan, kereta api, dan laut. BIFA memiliki sekitar 1500 anggota perusahaan, yang umumnya dikenal sebagai perusahaan pengirim barang, yang menawarkan berbagai layanan dalam berbagai moda ini.
Amerika Serikat
Perusahaan yang menangani pengiriman domestik AS melalui jalan darat harus terdaftar di Departemen Administrasi Federal Motor Carrier Safety Administration AS. Forwarder tersebut adalah "operator" yang menerima barang untuk transportasi dan bertanggung jawab untuk mengirimkan barang di bawah bill of lading mereka sendiri. Forwarder angkutan laut internasional yang mengatur pengiriman ke dan dari AS harus dilisensikan oleh Komisi Maritim Federal sebagai Perantara Transportasi Laut. Perantara Pengangkutan Laut adalah pengangkut barang laut atau pengangkut bersama yang tidak mengoperasikan kapal (NVOCC). Perusahaan pengangkutan laut adalah "seorang individu atau perusahaan di Amerika Serikat yang mengirim pengiriman dari Amerika Serikat melalui operator dan buku umum atau mengatur ruang untuk pengiriman tersebut atas nama pengirim; perusahaan angkutan laut menyiapkan dan memproses dokumentasi dan melakukan kegiatan terkait yang berkaitan dengan untuk pengiriman. "NVOCC adalah" pengangkut bersama yang mengulurkan diri kepada publik untuk menyediakan transportasi laut, menerbitkan tagihan sendiri dokumen muatan atau dokumen yang setara, tetapi tidak mengoperasikan kapal yang mengangkut kargo "; atau, "pengirim dalam hubungannya dengan pengangkut umum yang mengoperasikan kapal yang terlibat dalam pergerakan kargo."

CUSTOMS CLEARANCE

Special broker, pajak, GST, implikasi untuk impor. Jika Anda adalah importir atau pengekspor barang, Anda akan tahu simpai yang harus Anda lewati untuk mendapatkan barang masuk atau keluar negara. Ada sejumlah prosedur hukum yang harus diikuti, dan tentu saja, dokumentasi yang harus diselesaikan. Ini bisa menjadi latihan yang tepat waktu, membawa Anda menjauh dari fokus bisnis inti Anda. Di situlah kami masuk. MPS Cargo Customs  Brokers adalah veteran berpengalaman dalam industri ini, yang dikenal karena pekerjaan kami yang efisien, penemuan solusi kreatif, dan hasil yang luar biasa. Apa yang bisa kami bantu?, Proses Izin Pabean. Apakah Anda membawa barang masuk atau mengirimkannya (keluar/Export), ada daftar tugas dan dokumen yang harus Anda selesaikan, namun, kami akan mengurus ini untuk Anda, dengan bantuan sesekali Anda bila perlu. Tetapi Anda dapat menjalankan bisnis seperti biasa dengan aman karena mengetahui bahwa semua proses hukum dipatuhi, dan bahwa semua barang yang diimpor atau diekspor akan sampai ke tujuan tepat waktu. Meskipun sebagian besar kami melakukan izin komersial, kami juga membantu dengan izin pribadi. Mengapa tidak memasang iklan kerumitan? Kami menyediakan berbagai layanan agen bea cukai dan akan mengurus Anda dengan cepat dan efisien serta hemat biaya. Selain menangani semua broker bea cukai, kami juga menawarkan saran impor dan ekspor lokal tentang rute dan moda transportasi terbaik untuk kebutuhan pengiriman Anda. Kami tentu saja akan mengurus semua kebutuhan dokumentasi Anda dan menyediakan jalur komunikasi yang kuat saat memantau pengiriman Anda. Kami beroperasi di luar kantor kami di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Bandara Soekarno Hatta International-Cengkareng Tangerang Banten, dan memiliki fasilitas penyimpanan di kedua kota tempat Anda dapat menyimpan barang-barang Anda. Ini bisa sebelum ekspor atau setelah pengiriman telah tiba dan menunggu untuk dikumpulkan. Anda dapat membayar secara bulanan atau mingguan, apa pun yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap Pengiriman, baik nilai pribadi dan komersial lebih dari $ 100 memerlukan bea masuk untuk memastikan bea dan tarif GST yang berlaku. Dokumentasi yang diperlukan untuk bea cukai pengiriman kargo Laut atau Udara komersial. Salinan terbitan tagihan jalan nafas, bill of lading atau Air Waybill. Kami akan meminta First Original untuk disahkan dengan nama cetak Anda, tanda tangan, tanggal dan stempel perusahaan di sisi sebaliknya dan kemudian akan diteruskan ke kantor kami. Bill of lading/Air Waybill ini harus tersedia dari pemasok Anda. Deklarasi pengemasan FCL atau LCL yang lengkap. Faktur Penjaulan (Commercial Invoice). Daftar pengemasan(Packing List) jika ada. Sertifikat asal barang atau pernyataan Perjanjian Perdagangan Bebass (FTA) yang mungkin berlaku. Sertifikat fumigasi yang harus diberikan kepada kami untuk setiap pengepakan kayu atau barang yang telah dikirim.
Contoh Dokumentasi yang diperlukan untuk pengiriman barang pribadi di Australia.
Jika Anda memegang paspor Australia, kami hanya memerlukan halaman foto dan halaman yang dicap dari paspor untuk diteruskan dengan dokumen. Formulir Efek Pribadi yang lengkap. Inventarisasi kiriman secara terperinci. Pengiriman Di Bawah $ 100 Barang-barang bernilai kurang dari $ 100 dapat diimpor bebas dari bea dan pajak. Ini tidak berlaku untuk alkohol dan tembakau. Jika Anda membawa barang melalui Australia Post, Anda tidak perlu mengisi dokumen untuk Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan. Baik Anda mengimpor wadah penuh komputer atau mobil baru atau kapal dari luar negeri, izinkan kami membantu Anda mendapatkannya dengan aman melalui bea cukai. Parcel Post Clearances Sudahkah Anda menerima pemberitahuan dari Australia Post untuk mengatakan bahwa mereka memiliki paket untuk Anda dan bahwa itu memerlukan bea cukai Australia? Ingin tahu apa yang harus dilakukan? Itu mudah, Agar kami dapat bea cukai membersihkan paket ini, kami akan membutuhkan dokumen berikut dari Anda: Faktur komersial. Surat yang dikirim Australia Post kepada Anda. Gambar atau tautan web dari barang yang Anda beli. Surat otoritas yang lengkap. Setelah kami menghapus kiriman pos paket Anda, Bea Cukai Australia akan memberi tahu Australia Post bahwa mereka dapat melepaskan paket dari fasilitas mereka. Paket Anda kemudian akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada paket.

Hubungi kami
segera tim ahli kami akan membantu Anda di  bea dan cukai.
Pengiriman Lebih Dari $ 100
Pengiriman Di Bawah $ 100
Dapatkan penawaran gratis
Hubungi kami sekarang
081292893366 // muriapanahsakti@gmail.com
Temukan kami…..!!!!! Tanyakan sekarang……!!!!! GRATIS…..
 
PT. Muria Panah Sakti
Grand Galaxy City,
Ruko Sentral Komersial RSK-5 No. 62
Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi
Jawa Barat 17147 Indonesia
Mobile : +62-812-9289-3366.
Telp : +62-21-8274-5065.